Selasa, 17 Januari 2012

arti ''sahabat sejati''

“Sahabat itu adalah yang menemani kita waktu suka dan duka. Orang yang ada saat yang lain pergi meninggalkan kita. Bisa saling berbagi, saling mengerti satu sama lain, saling tolong dan saling bantu, membawa sesuatu yang baik buat kita, bukan yang buruk, saling menegur dan memperbaiki, saling memberi semangat dan menopang, kalau renggang karena jarak gak jadi masalah. selama kita masih ingat satu sama lain dan tetap berusaha menjaga hubungan.”
“Sahabat adalah orang yang memberi keteduhan dan ketentraman pada saat berada bersamanya, tempat berbagi suka dan duka''.

Tidak Semua Teman Adalah Sahabat

Teman dan sahabat tentu berbeda, belum tentu semua temanmu bisa jadi sahabatmu.
Sahabat adalah orang yang paling dipercaya, yang bisa diajak cerita tentang masalah kita, yang ada di saat kita butuh atau bahkan saat kita tidak butuhpun sahabat ada disamping kita untuk menemani kita. Seorang sahabat sejati sulit sekali untuk kita cari atau kita jumpai, karena mencari sabat sejati itu memang bener-bener sangat sulit.
Teman adalah seseorang yang kita kenal dan seseorang yang bisa kita jumpai disaat tertentu atau tidak selamanya kita jumpai. Mencari teman itu mudah bahkan sangat mudah, kita cuma menemui orang yang tidak kita kenal, lalu mengajaknya kenalan, ketika sudah kenal maka ia sudah bisa kita anggap sebagai teman.
Apabila kalian memang sahabat sejati, apalagi sudah besahat sejak lama, maka dia tidak akan melupakanmu. Coba saja ajak sahabat-sahabatmu untuk reuni dan nostalgia.
Tidak ada patokan kapan seseorang dapat dikatakan sahabat. Sahabat itu dirasakan dari dalam hati. Tak usah ada ikrar yang terucap oleh bibir untuk bersahabat. Sahabat tidak perlu seseorang yang selalu membantu dikala susah, seseorang yang selalu membuat kita kesalpun dapat menjadi sahabat ketika hati kita menginginkannya. Tapi itu hanya artian sahabat menurut kita. Mestinya kita mencari sahabat dalam pandangan Tuhan. Seorang teman yang bisa membuat kita dekat dgn-Nya lah seorang sahabat sejati. Maka tidak akan ada penjahat yang menganggap teman penjahatnya yang sama-sama jahat itu adalah sahabat.
Sahabat adalah orang yang selalu ada saat kita sedang sedih atau senang, sahabat selalu mengerti perasaan kita sahabat selalu ada saat kita sedang butuh bantuan sahabat selalu ada untuk menemani kita setiap saat, persahabatan itu tidak akan pernah putus walaupun dibatasi oleh jarak dan waktu, jadi mudah saja sahabat itu selalu ada saat suka duka dan dapat merasakan apa yang kita rasakan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar